Piala AFF U-19 Wanita 2023 - Wasit Vietnam Keluarkan Kartu Merah di Menit Ke-3, Pemain Indonesia: Ini Tidak Adil!

Nungki Nugroho - Jumat, 14 Juli 2023 | 05:00 WIB
Kiper timnas U-19 wanita Indonesia, Fani Supriyanto, mendapat kartu merah dari wasit saat lawan Thailand di semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023.
PSSI.ORG
Kiper timnas U-19 wanita Indonesia, Fani Supriyanto, mendapat kartu merah dari wasit saat lawan Thailand di semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023.

BOLANAS.COM - Pemain timnas U-19 wanita Indonesia merasa tidak adil dengan vonis kartu merah dari wasit Vietnam saat lawan Thailand di semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023.

Timnas U-19 wanita Indonesia harus berjuang dengan 10 pemain lawan Thailand di semifinal Piala AFF U-19 Wanita 2023, Kamis (13/7/2023).

Kiper timnas U-19 wanita Indonesia, Fani Supriyanto, diganjar kartu merah usai menjatuhkan pemain Thailand pada menit ketiga.

Meski kejadian di luar kotak penalti, wasit Le Thi Ly asal Vietnam tetap memberi kartu merah kepada penjaga gawang Persis Solo tersebut.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - Media Vietnam Ungkit-ungkit Keberadaan Pemain Asing dalam Seleksi Timnas U-17 Indonesia

Walhasil, skuad Garuda Pertiwi susah payah mengatasi perlawanan Thailand.

Pelatih timnas U-19 wanita Indonesia, Rudy Eka Priyambada, menyesalkan keputusan dini wasit.

Ia juga menyayangkan wasit yang ditunjuk berasal dari negara semifinalis.

Rudy menilai keputusan wasit banyak merugikan timnas U-19 wanita Indonesia.

Baca Juga: Kerugian Besar Hantui Persib Jelang Lawan Dewa United - Ada Ancaman Boikot, Luis Milla Kehilangan Separuh Kekuatan Tim


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.