Marselino Ferdinan Jadi Bukti, Persebaya Akan Turunkan Pemain U-23 Tanpa Diperintah PSSI

Najmul Ula - Rabu, 19 Juli 2023 | 10:42 WIB
Pemain muda Toni Firmansyah saat merayakan gol kemenangan Persebaya di kandang Stadion Manahan, Solo saat menantang Persis Solo pada pekan perdana Liga 1 2023/2024
Persebaya.id
Pemain muda Toni Firmansyah saat merayakan gol kemenangan Persebaya di kandang Stadion Manahan, Solo saat menantang Persis Solo pada pekan perdana Liga 1 2023/2024

BOLANAS.COM - Persebaya Surabaya tak ada masalah dengan regulasi pemain U-23, melejitnya Marselino Ferdinan menjadi bukti.

Persebaya Surabaya bisa dikatakan menjadi salah satu klub yang sama sekali tak terdampak oleh kebijakan pemain U-23 di Liga 1.

Per musim ini, PSSI dan PT LIB mewajibkan seluruh klub untuk menurunkan pemain di bawah usia 23 tahun minimal selama 45 menit.

Persebaya, yang rutin menjadi produsen pemain bertalenta Indonesia, sudah melakukan hal itu tanpa diperintah PSSI.

Baca Juga: Akhir Pekan Produktif bagi Pemain Abroad Indonesia, Kecuali Pratama Arhan yang Terus Ditepikan Tokyo Verdy

Ekosistem sepak bola di Surabaya memang memungkinkan munculnya talenta baru di setiap musimnya.

Klub berjuluk Bajul Ijo rutin menggelar Liga Persebaya untuk kelompok umur U-14, U-16, dan U-20 dalam satu tahun penuh.

Hasilnya, klub-klub internal Persebaya dapat "menyetor" pemain yang sudah ditempa kompetisi sedari muda, seperti Rizky Ridho dan Marselino Ferdinan.

Marselino bisa dianggap sebagai contoh tersukses pemain binaan Persebaya, yang kini melesat bersama KMSK Deinze di Liga Belgia.

Baca Juga: Bukan ke Liga 1, Elkan Baggott Disarankan Cari Menit Main di Klub League Two Besutan Legenda Man United


Editor : Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.