Piala AFF U-23 2023 - Enaknya Gali Freitas, Fokus untuk PSIS Tanpa Diganggu Federasi yang Posesif

Najmul Ula - Selasa, 15 Agustus 2023 | 11:30 WIB
Pemain timnas Timor Leste, Paulo Gali Freitas (kiri), sedang menguasai bola dan dibayangi lawannya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Timor Leste, Paulo Gali Freitas (kiri), sedang menguasai bola dan dibayangi lawannya di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 27 Januari 2022.

BOLANAS.COM - Gali Freitas beruntung memiliki federasi Timor Leste yang pengertian, ia bisa fokus membela PSIS Semarang di Liga 1.

Gali Freitas sedang menikmati momen terbaiknya di PSIS Semarang, terbantu dengan tidak ada panggilan dari timnas Timor Leste.

Teranyar, Gali Freitas membantu PSIS Semarang mempermalukan Dewa United dengan skor 4-1 pada pekan ke-8 Liga 1 2023/24, Senin (14/8/2023) sore.

Wonderkid 18 tahun itu mencetak satu gol dan dua assist pada laga itu, yang membuat koleksinya menjadi 3 gol dan 4 assist pada musim ini.

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas U-23 Indonesia, Setelah PSSI Mengalah dan Thomas Doll-Bernardo Tavares Menang

Perlu diketahui, suporter PSIS tak akan bisa menyaksikan aksi Gali, andai federasi Timor Leste memanggilnya ke Piala AFF U-23 2023.

PSSI-nya Timor Leste memutuskan Gali lebih baik mengembangkan potensinya di Liga 1, yang lebih kompetitif ketimbang Piala AFF U-23.

Alih-alih berlaga di turnamen kelompok umur, Gali akan mendapatkan pengalaman lebih baik melawan pemain profesional di Liga 1.

Sikap tidak posesif federasi Timor Leste itu membuat Gali bisa berfokus menampilkan yang terbaik untuk Mahesa Jenar.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Gali Freitas Tidak Dipaksa Bela Timnas U-23 Timor Leste, PSIS Permalukan Dewa United


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.