Marko Simic Tidak Ada Gunanya, Thomas Doll Nyatakan Persija Main Lebih Gacor Tanpa Striker Murni

Najmul Ula - Minggu, 20 Agustus 2023 | 17:47 WIB
Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic, sedang mengikuti sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (19/8/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Penyerang asing Persija Jakarta, Marko Simic, sedang mengikuti sesi latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (19/8/2023).

BOLANAS.COM - Persija Jakarta hampir mengalahkan Arema FC tanpa striker murni, semakin membuktikan pernyataan Thomas Doll tentang taktik minus Marko Simic.

Marko Simic terbukti bukan striker ganas yang sama seperti ketika pertama kali datang ke Persija Jakarta lima tahun lalu.

Persija baru saja bekerja keras dengan 10 pemain ditahan Arema FC pada pekan ke-9 Liga 1 2023/24, Minggu (20/8/2023) sore.

Dengan lini depan yang dihuni Riko Simanjuntak dan Ryo Matsumura (bukan Simic), Persija mampu menghasilkan kemenangan dua gol, walau berakhir imbang 2-2. 

Baca Juga: Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka Striker Lokal Terbaik, Persis Solo Tidak Butuh Penyerang Naturalisasi!

Sebelum pertandingan, Thomas Doll mengungkit taktik lini serang timnya yang justru kesulitan dengan keberadaan Simic.

Simic adalah satu-satunya striker asing di tim, tetapi tak berada di level yang sama dengan penyerang asing lain di Liga 1.

Situasi tersebut tidak lain adalah efek dari dirinya yang menganggur selama enam bulan sebelum bergabung Persija.

Itu juga belum menghitung kariernya yang terhenti saat pandemi Covid-19, ketika ia menunjukkan tanda-tanda penurunan dan tergeser Taufik Hidayat.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas U-23 Vs Timor Leste - Menang Setelak Mungkin Demi Runner-up Terbaik


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.