Ernando Ari Tidak Perlu Meminta Maaf, Kami Semua yang Harus Memohon Maaf

Najmul Ula - Minggu, 27 Agustus 2023 | 10:49 WIB
Aksi Ernando Ari menepis tendangan penalti pemain Vietnam saat timnas U-23 Indonesia berjumpa Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023).
PSSI
Aksi Ernando Ari menepis tendangan penalti pemain Vietnam saat timnas U-23 Indonesia berjumpa Vietnam di final Piala AFF U-23 2023 di Rayong Provincial Stadium, Sabtu (26/8/2023).

BOLANAS.COM - Ernando Ari menjadi nama paling banyak dibicarakan di final Piala AFF U-23 2023, gagal menjadi penentu di babak adu penalti melawan Vietnam.

Ernando Ari menyampaikan permohonan maaf setelah gagal mengeksekusi penalti pada laga final Piala AFF U-23 2023.

Akibat kegagalan itu, timnas U-23 Indonesia harus mengakui kemenangan Vietnam untuk mengangkat trofi Piala AFF U-23 2023, Sabtu (26/8/2023).

Perlu dicatat, Ernando Ari bisa dianggap sebagai pahlawan bagi timnas U-23 Indonesia dalam sepanjang waktu normal dan extra time.

Baca Juga: Hasil Final Piala AFF U-23 2023 - Kredit untuk Ernando Ari, Berkat Dia Indonesia Bisa Tahan Vietnam hingga Adu Penalti

Pada babak pertama, Ernando menepis penalti Nguyen Quoc Viet pada menit ke-31 untuk membuat skor tetap sama kuat.

Pada babak kedua, kiper Persebaya Surabaya itu melakukan tak kurang dari lima penyelamatan saat laga dikuasai Vietnam.

Kerja keras Ernando terus bertahan hingga perpanjangan waktu, saat Garuda Muda kelelahan akibat minimnya ketersediaan pemain.

Tibalah pada babak adu penalti, ketika Vietnam dan Indonesia dapat melesakkan lima penendang awal.

Baca Juga: Kalahkan RANS Nusantara FC, Persib Geser Persija dan Tembus 10 Besar


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.