Federasi Paling Unik di Dunia, Timnas Senior Ditangani Asisten dan Timnas U-23 Dilatih Pelatih Utama

Najmul Ula - Jumat, 1 September 2023 | 04:30 WIB
Asisten Shin Tae-yong, Choi In-cheol, sedang memberikan kabar terkini timnas U-19 Indonesia di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 11 Maret 2022.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Asisten Shin Tae-yong, Choi In-cheol, sedang memberikan kabar terkini timnas U-19 Indonesia di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, 11 Maret 2022.

BOLANAS.COM - PSSI lebih memprioritaskan timnas U-23 ketimbang timnas senior, Shin Tae-yong berfokus menangani Garuda Muda.

Timnas senior adalah ujung tombak prestasi sebuah negara, tetapi PSSI justru menempatkan Shin Tae-yong di timnas junior.

FIFA Matchday bulan September menjadi ujian prioritas bagi PSSI, mengingat timnas senior dan timnas U-23 bermain bersamaan.

Timnas senior akan melakoni pertandingan persahabatan, sementara timnas U-23 bakal berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Korban Agenda Non FIFA, Dua Pemain Persis Solo Dibekap Cedera ACL Gara-gara Timnas Indonesia

PSSI kentara tidak mementingkan timnas senior, terlihat dari jumlah pertandingan yang hanya satu kali, yaitu melawan Turkmenistan.

Padahal, jendela internasional biasanya diisi dengan minimal dua pertandingan, seperti pada Juni saat menjamu Palestina dan Argentina.

Kebijakan cuma satu kali bertanding itu dilatari agenda timnas U-23 yang berlangsung pada pekan kedua FIFA Matchday.

Lantaran Shin Tae-yong merangkap jabatan sebagai pelatih timnas senior dan timnas U-23, kompromi harus dilakukan.

Baca Juga: Drawing Carabao Cup - Ipswich Jumpa Wolverhampton, Potensi Elkan Baggott Merah Putihkan Justin Hubner


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.