Demi Merah Putih, Rizky Ridho Tak Keberatan Turun Level dari Timnas Senior ke Timnas U-23

Najmul Ula - Selasa, 5 September 2023 | 19:58 WIB
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong dan Rizky Ridho dalam konferensi pers jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Swiss-Bellhotel, Solo, Selasa (5/9/2023)
Sasongko Dwi Saputro/BOLASPORT.COM
Pelatih Timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong dan Rizky Ridho dalam konferensi pers jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 di Swiss-Bellhotel, Solo, Selasa (5/9/2023)

BOLANAS.COM - Rizky Ridho oke-oke saja bermain bagi timnas U-23 Indonesia saat seharusnya fokus di timnas senior, PSSI memprioritaskan Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Rizky Ridho bakal memberikan yang terbaik bagi timnas U-23 Indonesia, walaupun ia sejatinya sudah tampil reguler untuk timnas senior.

PSSI mengambil kebijakan unik dengan memprioritaskan timnas U-23 Indonesia ketimbang timnas senior pada FIFA Matchday bulan September.

Timnas U-23 Indonesia bakal berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 melawan Taiwan dan Turkmenistan pada pekan depan.

Baca Juga: Kesalahan Kecil Tidak Ingat Pertanyaan Wartawan, Rizky Ridho Dijewer Shin Tae-yong

Pada saat bersamaan, timnas senior memiliki jadwal internasional yang cuma diisi satu pertandingan.

Padahal, FIFA Matchday biasanya diisi dua pertandingan, seperti pada Juni lalu saat menjamu Palestina dan Argentina.

PSSI cuma mengagendakan satu pertandingan bulan ini, yaitu melawan Turkmenistan, lantaran Shin Tae-yong difokuskan melatih timnas U-23.

Kebijakan tersebut berefek dua hal, yaitu berkurangnya kekuatan timnas senior, serta berkurangnya kesempatan tanding timnas senior.

Baca Juga: Kualifikasi Piala Asia U-23 - Jalan Terjal Penakluk Timnas U-23 Indonesia di Piala AFF


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.