Ramadhan Sananta Terlalu Jago di Tanah Air, Rafael Struick Sarankan Dia Jajal Peluang Luar Negeri

Najmul Ula - Selasa, 12 September 2023 | 11:00 WIB
Dua penggawa Timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggott (kiri) dan Rafael Struick (kanan), sesaat setelah latihan skuad Garuda Muda di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9/2023).
MUHAMMAD HADI FATHONI/BOLASPORT.COM
Dua penggawa Timnas U-23 Indonesia, Elkan Baggott (kiri) dan Rafael Struick (kanan), sesaat setelah latihan skuad Garuda Muda di Stadion Sriwedari, Solo, Senin (11/9/2023).

BOLANAS.COM - Rafael Struick mengakui talenta Ramadhan Sananta sebagai striker buas Liga 1, penyerang Persis Solo pantas berkarier di luar negeri.

Ramadhan Sananta terlalu jago untuk level Liga 1, sehingga Rafael Struick menyarankan ia menjajal peluang bermain di luar negeri.

Ramadhan Sananta dan Rafael Struick bermain dalam taktik kejutan 4-4-2 oleh Shin Tae-yong sebagai duet striker di timnas U-23 Indonesia.

Sananta dan Struick yang sama-sama berusia 20 tahun menampilkan performa merusak dalam laga timnas U-23 Indonesia kontra Taiwan, Sabtu (9/9/2023).

Baca Juga: Prediksi Line Up Timnas U-23 Indonesia Vs Turkmenistan - Apa Yang Perlu Diubah dari Mesin Pembantai?

Garuda Muda menggelontor sembilan gol ke gawang Taiwan, dan Sananta serta Struick saling membantu dalam mencetak gol.

Pada gol Sananta yang dicetak pada menit ke-6, ia mendapatkan bola liar dari flick Struick menyambut umpan lambung.

Sananta memenangi duel dengan bek Taiwan untuk membawa bola dan menaklukkan kiper lawan yang malang.

Kemudian gol Struick pada menit ke-19, Sananta mengawali pergerakan dengan menerima bola, lalu melepas umpan kaki luar ke area tengah.

Baca Juga: Elkan Baggott Ungkap Situasi Jadi Bek Kelima di Ipswich Town Tapi Auto Starter di Timnas Indonesia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.