Sradak-sruduk Asnawi Mangkualam, 1 Musim 2 Kartu Merah Bukan Iklan yang Baik untuk Pikat Klub K-League 1

Najmul Ula - Senin, 18 September 2023 | 14:15 WIB
Pelanggaran Asnawi Mangkualam yang diganjar kartu merah oleh wasit setelah berdiskusi dengan VAR di laga Jeonnam Dragons vs Gyeongnam (5/3/2023).
BolaNas.com
Pelanggaran Asnawi Mangkualam yang diganjar kartu merah oleh wasit setelah berdiskusi dengan VAR di laga Jeonnam Dragons vs Gyeongnam (5/3/2023).

BOLANAS.COM - Asnawi Mangkualam mencoreng dirinya sendiri dalam laga terbaru Jeonnam Dragons, bek timnas Indonesia mendapat kartu merah kedua.

Asnawi Mangkualam akan kesulitan memikat klub kasta tertinggi Korea Selatan, andai meneruskan performa serampangan di Jeonnam Dragons.

Asnawi saat ini bermain bersama Jeonnam Dragons di kasta dua Liga Korea Selatan, dengan statistik kedisiplinan memprihatinkan.

Teranyar, Asnawi memperoleh kartu merah pada laga Jeonnam Dragons kontra Gyeongnam FC, Minggu (17/9/2023).

Baca Juga: Jebolan Liga Eropa Tak Dipanggil Timnas U-24 Indonesia untuk Asian Games 2022

Pertandingan tersebut dimenangi Jeonnam dengan skor 3-2, yang bekerja keras hanya dengan 10 pemain sejak awal babak kedua.

Kartu kuning pertama Asnawi didapat dari pelanggaran tak perlu saat laga berjalan seperempat jam.

Jebolan PSM itu mencoba mengejar umpan yang terlalu deras dan bola sudah dipeluk kiper, tetapi ia menerjangkan kakinya ke tubuh sang lawan.

Pelanggaran tersebut memperlihatkan Asnawi belum sanggup menjaga diri untuk tak mengasari pemain lawan di kompetisi dengan wasit lebih tegas.

Baca Juga: Menerka Alasan Persis Ogah Lepas Ramadhan Sananta, Dua Pemain Dilalap Cedera ACL saat Bela Negara


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.