Problem Laten Pemain Asia di Liga Eropa, Ivar Jenner Dkk Ditepikan Klub Setelah Membela Timnas U-23 Indonesia

Najmul Ula - Selasa, 19 September 2023 | 18:15 WIB
Pelatih Shin Tae-yong bersama pemain timnas U-23 Indonesia, Ivar Jenner, dalam sesi jumpa  pers setelah laga melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (12/9/2023).
ARIF SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Pelatih Shin Tae-yong bersama pemain timnas U-23 Indonesia, Ivar Jenner, dalam sesi jumpa pers setelah laga melawan Turkmenistan di Stadion Manahan, Surakarta, Selasa (12/9/2023).

BOLANAS.COM - Ivar Jenner, Elkan Baggott, Rafael Struick, dan Marselino Ferdinan ditepikan klubnya di Eropa, problem laten pemain Asia saat FIFA Matchday.

Publik Indonesia harus terbiasa menyaksikan para pemain abroad di Eropa tak bermain bagi klubnya tepat setelah membela Merah Putih.

Teranyar, timnas U-23 Indonesia bermain dua pertandingan di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024 dengan diperkuat empat pemain Eropa.

Timnas U-23 Indonesia mencapai hasil positif dengan suntikan Eropa, yaitu kemenangan atas Taiwan (9-0) dan Turkmenistan (2-0). 

Empat pemain tersebut meliputi Ivar Jenner (Jong FC Utrecht), Elkan Baggott (Ipswich Town), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Marselino Ferdinan (KMSK Deinze).

Selepas kembali ke klub, tak ada dari empat pemain tersebut yang dilibatkan dalam pertandingan akhir pekan lalu.

Dimulai dari Ivar Jenner, gelandang blasteran Belanda itu sejatinya tiga kali tampil penuh sebelum menerima panggilan Garuda.

Namun, ia tak dilibatkan dalam laga Jong FC Utrecht melawan FC Emmen, Senin (18/9/2023), saat timnya kalah 0-2.

Berlanjut ke Elkan Baggott, ia memang bukan pilihan utama di Ipswich Town di ajang Divisi Championship.

Baca Juga: Apa yang Lebih Aneh dari Harry Maguire Jadi Striker? Daffa Fasya Bisa Ganti Posisi Ekstrem buat Timnas U-24 Indonesia!


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.