Harimau Muda Darurat Pelatih Timnas, Legenda Malaysia: Jangan Tiru Indonesia

Taufik Batubara - Rabu, 20 September 2023 | 21:12 WIB
Pemain Timnas U-23 Malaysia T Saravanan selebrasi seusai membobol gawang Filipina dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.
FAM.ORG.MY
Pemain Timnas U-23 Malaysia T Saravanan selebrasi seusai membobol gawang Filipina dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

BOLANAS.COM - Nama Shin Tae-yong disinggung-singgung ketika Malaysia kini darurat pelatih timnas U-23.

Seperti diketahui, Timnas U-23 Malaysia kini tanpa pelatih setelah ditinggal Elangowan Elavarasan.

Ela, sapaan pelatih berumur 61 tahun itu, mundur setelah Harimau Muda nyaris gagal lolos ke Piala Asia U-23 2024 pada 12 September lalu.

Malaysia akhirnya bisa mendapatkan tiket turnamen di Qatar, 15 April-3 Mei 2024, tersebut sebagai tim terakhir dari empat runner-up terbaik.

Sejumlah kalangan, terutama legenda Malaysia, mendesak asosiasi sepak bola Negeri Jiran itu (FAM) untuk segera mengangkat pelatih baru.

Alasannya, kini hanya tersisa waktu sekitar enam bulan untuk memperbaiki Harimau Muda sebelum bertarung April tahun depan.

Baca Juga: Nasib Elkan Baggott di Ipswich Town usai Pulang dari Timnas U-23 Indonesia, Terpinggirkan Bersama Pemecah Rekor Dunia

Media Malaysia, Berita Harian, melaporkan, ada yang mengusulkan Kim Pan-gon untuk mengambil alih kursi pelatih yang ditinggalkan Ela itu.

Dengan begitu, lanjutnya, Malaysia berarti mengikuti cara yang pernah dilakukan Park Hang-seo di Vietnam dan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia saat ini.

Ada juga yang meminta FAM mengambil pelatih asing, bukan dari Malaysia.


Editor : Taufik Batubara
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.