Kata Marc Klok Jelang Hadapi Brunei, Tak Peduli Jadi Starter Atau Tidak Ada yang Lebih Penting bagi Timnas Indonesia

dila septi asrining kanastren - Senin, 16 Oktober 2023 | 14:00 WIB
Marc Klok sedang menguasai bola dalam sesi latihan timnas Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023) siang.
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Marc Klok sedang menguasai bola dalam sesi latihan timnas Indonesia di Lapangan A, Senayan, Jakarta, Senin (9/10/2023) siang.

BOLANAS.COM - Gelandang timnas Indonesia Marc Klok ungkapkan kesiapannya jelang kontra Brunei Darussalam pada leg kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (17/10/2023) mendatang.

Timnas Indonesia sebelumnya menjamu Brunei Darussalam di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta pada Kamis (12/10/2023) lalu.

Pada pertemuan tersebut pasukan Garuda berhasil unggul jauh 6-0 atas Brunei Darussalam.

Enam gol pada pertarungan tersebut sukses disumbangkan oleh Dimas Drajad, Rizky Ridho, dan Ramadhan Sananta.

Dimas Drajad mampu mencetak hattrick dengan membobol gawang Brunei masing-masing pada menit ketujuh, menit ke-72, serta 90+1.

Selain Dimas Drajad, Ramadhan Sananta juga mencatatkan dua gol hanya beberapa saat setelah masuk ke lapangan.

Baca Juga: Elkan Baggott Segera Debut di Championship Setelah Pulang dari Timnas Indonesia, Ini Alasannya

Sananta masuk pada menit ke-58 menggantikan Hokky Caraka, empat menit kemudian ia dipercaya untuk mengeksekusi bola penalti yang berbuah gol ketiga untuk timnas Indonesia.

Lima menit berselang, penyerang Persis Solo itu kembali menjebol gawang Brunei yang sekaligus menambah gol keempat untuk skuad Merah Putih.

Jelang partai kedua, pemain tengah timnas Indonesia Marc Klok pun membeberkan materi latihan yang diberikan pelatih Shin Tae-yong.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : PSSI.org,BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.