Mantan Pelatih Timnas U-19 Indonesia Sebut Kelemahan Skuad Asuhan Bima Sakti, Benahi Hal Ini Jika Ingin Menang Lawan Panama

dila septi asrining kanastren - Senin, 13 November 2023 | 17:00 WIB
Eks pelatih timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong berbicara di Information Center Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, di hotel Solia Zigna, Solo pada Senin (13/11/2023).
DILA SEPTI/BOLANAS.BOLASPORT.COM
Eks pelatih timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong berbicara di Information Center Piala Dunia U-17 2023 Indonesia, di hotel Solia Zigna, Solo pada Senin (13/11/2023).

BOLANAS.COM - Eks pelatih timnas U-19 Indonesia, Eduard Tjong, mengungkapkan kelemahan yang dimiliki timnas U-17 Indonesia kala menghadapi Ekuador pada laga pembuka Piala Dunia U-17, Jumat (10/11/2023).

Eduard Tjong merupakan juru taktik yang pernah menangani timnas U-19 Indonesia era tahun 2016-2017.

Ia adalah pelatih yang pernah menukangi pemain-pemain yang kini aktif di timnas Indonesia seperti Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Asnawi Mangkualam, dan sebagainya.

Bahkan beberapa pemain binaannya juga mendapatkan panggilan untuk memperkuat timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Saat itu Saddil, Dimas, Asnawi, serta dua pemain lain seperti Muhammad Riyandi dan Andy Setyo bergabung dalam skuad yang dipersiapkan untuk bermain di Piala AFF U-19 2016.

Baca Juga: Tantang Tim Peringkat ke-68, Erick Thohir dan Shin Tae-yong Tetapkan Target Berbeda

Eduard Tjong mengaku jika ia mempersiapkan tim tersebut hanya dalam waktu yang singkat yaitu satu bulan.

Ditanyai mengenai peluang timnas U-17 Indonesia menang atas Panama, ia tak ingin berkomentar banyak.

Namun, dirinya menyoroti bagaimana permainan yang ditampilkan anak asuh Bima Sakti itu kala melawan Ekuador.

Menurutnya, fisik yang dimiliki Arkhan Kaka dan kawan-kawan masih terlalu lemah.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.