Eduard Tjong Sebut Tiga Pemain Timnas U-17 Indonesia Ini Punya Potensi Jadi Wonderkid Masa Depan

dila septi asrining kanastren - Senin, 13 November 2023 | 18:30 WIB
Skuad timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.
PSSI.ORG
Skuad timnas U-17 Indonesia di Piala Dunia U-17 2023.

BOLANAS.COM - Eks pelatih timnas U-19 Indonesia Eduard Tjong melihat ada tiga pemain muda yang cukup menonjol di timnas U-17 Indonesia.

Eduard Tjong merupakan mantan pelatih tim nasional Indonesia di kelompok umur 19 tahun.

Ia pernah menangani pemain-pemain yang kini sering memperkuat timnas Indonesia seperti Asnawi Mangkualam, Saddil Ramdani, Muhammad Riyandi, Dimas Drajad, hingga Andy Setyo.

Bahkan kelimanya pun juga mendapat panggilan dari pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 bulan ini.

Memiliki pengalaman dalam menukangi tim nasional level usia, Eduard Tjong pun turut mengamati perkembangan sepak bola termasuk timnas U-17 Indonesia.

Baca Juga: Mantan Pelatih Timnas U-19 Indonesia Sebut Kelemahan Skuad Asuhan Bima Sakti, Benahi Hal Ini Jika Ingin Menang Lawan Panama

Terlebih saat ini Indonesia menjadi tuan rumah yang otomatis membuat Indonesia menjadi perserta Piala Dunia U-17.

Ketika ditanya penggawa Garuda Asia yang terlihat cukup menjanjikan, setidaknya ada tiga nama yang ada di benak Eduard Tjong.

Mereka adalah Arkhan Kaka, Iqbal Gwijangge, dan Welber Jardim.

"Kalau di timnas (U-17 Indonesia), mudah-mudahan saya nggak salah, Arkhan Kaka, dia punya kapten Iqbal (Gwijangge), terus Welber (Jardim)," ungkap Eduard Tjong saat ditemui awak media di Information Center, Solia Zigna, Solo pada Senin (13/11/2023).


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : BolaNas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.