Neil Etheridge Dulu Dibobol Cristian Gonzales, Kiper Filipina Kini Main Bareng Menantu El Loco

Najmul Ula - Minggu, 19 November 2023 | 16:32 WIB
Bek Persita Tangerang, Christian Rontini, jadi mualaf
Instagram
Bek Persita Tangerang, Christian Rontini, jadi mualaf

BOLANAS.COM - Neil Etheridge akan menjaga gawang Filipina saat menjamu Indonesia, ada pengalaman dibobol Cristian Gonzales dan kini dilindungi menantunya.

Ada kisah menarik dalam laga Filipina kontra Indonesia, yaitu seorang mertua dan menantu yang bermain satu lapangan dengan kiper Liga Inggris.

Tuan rumah Azkals akan menantang Garuda pada partai kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026, Selasa (21/11/2023) malam.

Pertandingan tersebut akan menjadi spesial bagi Christian Rontini, bek Filipina yang menikahi dara Indonesia bernama Amanda Gonzales.

Amanda Gonzales merupakan putri dari Cristian Gonzales, bekas penyerang buas timnas Indonesia yang berstatus pemain naturalisasi pertama.

Mengingat nama Gonzales, kiper Neil Etheridge bakal terkenang momen 13 tahun silam saat menjadi pecundang di tangan Indonesia di Piala AFF 2010.

Saat itu, tim Merah Putih menyingkirkan Filipina dengan skor agregat 2-0 pada babak semifinal Piala AFF 2020.

Etheridge yang saat itu baru berusia 20 tahun dan hanya kiper pelapis di Fulham, takluk dua kali oleh Gonzales di hadapan puluhan ribu suporter Stadion Utama GBK.

Gol pada leg pertama berupa tendangan jarak jauh, gol pada leg kedua disebabkan Etheridge yang keluar dari sarangnya tetapi gagal memetik bola, untuk disundul Gonzales.

Baca Juga: Agenda Terdekat Arkhan Kaka Dkk Usai Piala Dunia U-17, Naik Level ke Timnas U-20 Hingga U-23


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.