Indonesia Lebih Kuat di Sisa Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ini Line Up Terbaik dengan Tambahan Pemain Naturalisasi

Najmul Ula - Jumat, 24 November 2023 | 04:30 WIB
Skuad timnas Indonesia lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.
PSSI.ORG
Skuad timnas Indonesia lawan Irak di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BOLANAS.COM - Shin Tae-yong optimis timnas Indonesia lebih kuat di laga berikut Kualifikasi Piala Dunia 2026, akan berjumpa Vietnam pada Maret 2024.

Pesaing di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 bisa bersiap menhadapi Indonesia yang jauh lebih mengerikan ketimbang sekarang.

Tim Garuda terjerembab di peringkat keempat setelah menelan kekalahan 1-5 dari Irak dan cuma imbang 1-1 dengan Filipina.

Capaian satu poin dan produktivitas gol 2-6 membuat Indonesia terdampar di pos juru kunci, kalah selisih gol dari Filipina.

Dalam kondisi tersebut, pasukan Shin Tae-yong harus mendaki jalan terjal untuk dapat lolos ke putaran terakhir, yang mensyaratkan finish di dua teratas.

Meski peluangnya tipis, Shin Tae-yong rupanya tetap optimis dengan prospek anak asuhnya mengarungi empat laga sisa.

Optimisme Shin Tae-yong dilatari jadwal Indonesia yang menyisakan tiga pertandingan kandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Laga melawan Filipina kemarin sejatinya digelar kandang, tetapi PSSI meminta dihelat tandang karena bentrok dengan agenda Piala Dunia U-17 2023.

"Kami masih mempunyai beberapa laga kandang, dan kami akan kuat saat bermain di lapangan sendiri," ujar Shin sesudah menahan Filipina.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Madura United Merosot Sejak Presidennya Kena Kasus, Bali United Tembus Peringkat Dua


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.