Duet Rafael Struick-Saddil Ramdani, Solusi Tak Terduga Lini Depan Timnas Indonesia jelang Piala Asia 2023

Najmul Ula - Minggu, 26 November 2023 | 04:30 WIB
Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pemain timnas Indonesia, Saddil Ramdani, saat hadir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023).

BOLANAS.COM - Rafael Struick dan Saddil Ramdani menjadi duet tak terduga timnas Indonesia, mereka berada di puncak performa jelang Piala Asia 2023.

Tiada penyerang jebolan Liga 1 yang saat ini layak mengisi starter timnas Indonesia, lantaran terdapat dua pemain abroad lebih berkualitas.

Tim Garuda tak memainkan penyerang asal klub Liga 1 dalam jajaran starter kala melawan Filipina, Selasa (21/11/2023).

Pertandingan tersebut berakhir dengan skor 1-1, satu-satunya gol Indonesia dilesakkan pemain yang merumput di negeri tetangga, Liga Malaysia.

Saddil Ramdani membawa performa gacor dari Sabah FC untuk membobol gawang Neil Etheridge dan memastikan Merah Putih meraih poin perdana.

Pemilihan penyerang pada laga itu menggambarkan kepercayaan Shin Tae-yong pada pemain luar negeri, sekaligus mnimnya kualitas penyerang Liga 1.

Sebagai latar belakang, Coach Shin dapat memilih empat striker untuk laga itu, setelah Dimas Drajad absen karena cedera.

Empat penyerang yang available tersebut meliputi Rafael Struick, Ramadhan Sananta, Dendy Sulistyawan, dan Hokky Caraka.

Pada akhirnya Shin Tae-yong hanya memainkan Struick sebagai starter, satu-satunya penyerang abroad di antara koleganya di posisi itu.

Baca Juga: Piala Dunia U-17 2023 - JIS Hanya Menang Cakepnya, Timnas Argentina Dua Kali Keluhkan Lapangan Buruk


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.