Agar Tak Seperti Cyrus Margono, Welber Jardim Harus Pilih Brasil atau Indonesia Sebelum Usia 21 Tahun

Najmul Ula - Sabtu, 2 Desember 2023 | 16:29 WIB
Tenaga ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan, di Information Center Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (2/12/2023).
MUKHAMMAD NAJMUL ULA/BOLASPORT.COM
Tenaga ahli Kemenpora, Hamdan Hamedan, di Information Center Piala Dunia U-17 2023, Sabtu (2/12/2023).

BOLANAS.COM - Sebagai anak berkewarganegaraan ganda terbatas, Welber Jardim dapat terus berkewarganegaraan ganda hingga umur 18 tahun atau paling lambat umur 21 tahun, di mana ia harus memilih kewarganegaraan definitifnya.

Tenaga ahli Kemenpora Bidang Diaspora dan Kepemudaan, Hamdan Hamedan, mengungkap situasi Welber Jardim usai Piala Dunia U-17 2023.

Welber merupakan pemain blasteran Indonesia-Brasil yang membela Merah Putih pada Piala Dunia U-17 di negara asal ibunya.

Sebagai pemain akademi Sao Paulo, ia memiliki kualitas mumpuni dan langsung menembus jajaran starter pilihan Bima Sakti.

Pemain kelahiran 25 April 2007 itu memperlihatkan kecakapan bermain di dua posisi, bek kanan dan bek kiri.

Kemampuan ofensif Welber juga membuahkan satu assist kepada Arkhan Kaka saat mencetak gol penyeimbang ke gawang Panama.

Pertanyaan besar mengenai sang bek kanan selanjutnya yaitu, apakah ia akan membela timnas Indonesia di level lebih senior.

Ketua umum PSSI Erick Thohir pernah berujar masa depan Welber (beserta Amar Brkic) tidak di tangan federasi, melainkan sang pemain.

Apabila Welber dan Amar Brkic berikrar pada Merah Putih, maka PSSI akan terus memanggil keduanya selama pelatih membutuhkan.

Baca Juga: Klub Pratama Arhan Tokyo Verdy Resmi Promosi ke JLeague 1


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.