Formasi Shin Tae-yong yang Dipakai Wolverhampton Bisa Bikin Justin Hubner Cepat Debut di Premier League

Najmul Ula - Minggu, 3 Desember 2023 | 20:29 WIB
Bek Wolverhampton keturunan Indonesia, Justin Hubner.
IG Justin Hubner
Bek Wolverhampton keturunan Indonesia, Justin Hubner.

BOLANAS.COM - Justin Hubner berpeluang besar mencicipi debut di Premier League, pelatih Wolverhampton menerapkan formasi seperti Shin Tae-yong.

Justin Hubner hanya tinggal menunggu satu panggilan dari Gary O'Neil untuk merasakan atmosfer kompetisi termewah dunia, kasta tertinggi Liga Inggris.

Bek timnas Indonesia itu berhasil melakukan apa yang tak bisa dilakukan Elkan Baggott di Liga Inggris musim ini, yaitu menembus skuad pertandingan timnya.

Jika Elkan Baggott tak kunjung "diajak" Ipswich Town, Hubner baru saja merasakan untuk pertama kali duduk di bangku cadangan Wolverhampton.

Bek kidal itu masuk dalam skuad Wolverhampton saat menantang Arsenal pada pekan ke-14 Premier League, Sabtu (2/12/2023).

Saat Bukayo Saka dan Martin Odegaard membobol Jose Sa dan Matheus Cunha mengoyak jala David Raya, Hubner duduk di bangku cadangan menunggu kesempatan yang hari itu tak datang.

Sebagai pengingat, bek kelahiran 14 September 2003 itu memiliki dua caps untuk timnas U-20 Indonesia.

Ia masuk dalam proyeksi skuad timnas U-20 untuk Piala Dunia U-20 2023, tetapi belakangan menarik diri setelah dipanggil KNVB dan ajang terbesar itu pun batal digelar di Indonesia.

Saat publik Tanah Air mengira telah kehilangan salah satu talenta terbesarnya, PSSI memberikan kejutan pada 3 November bahwa Hubner akan berikrar pada Merah Putih.

Baca Juga: Hasil Liga 1 - Keajaiban Radja Nainggolan Dinanti, Bhayangkara FC Gagal Taklukkan Rival Degradasi


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.