PSM dan Bali United Tersingkir Mengenaskan, Tapi Indonesia Masih Punya Wakil di Piala AFC 2023/24

Najmul Ula - Minggu, 3 Desember 2023 | 21:30 WIB
Aksi Saddil Ramdani pada laga Sabah FC Vs Hai Phong FC di Piala AFC 2023/2024.
SABAHFC
Aksi Saddil Ramdani pada laga Sabah FC Vs Hai Phong FC di Piala AFC 2023/2024.

BOLANAS.COM - PSM Makassar dan Bali United gagal mengharumkan nama Indonesia di Piala AFC 2023/24, Saddil Ramdani mengibarkan bendera Merah Putih di Asia.

Indonesia beruntung masih punya wakil di kompetisi kasta kedua Asia, walau hanya satu individu pemain.

Utusan Liga 1 terbukti jeblok di Piala AFC musim ini, terlihat dari performa jawara musim 2021/22 Bali United dan kampiun musim 2022/23 PSM Makassar.

Dua klub terbaik Liga 1 dalam dua musim terakhir itu tak berdaya di fase grup Piala AFC, yang sejatinya hanya diikuti klub Asia Tenggara.

Bali United sebagai tim yang berpengalaman di ajang kontinental seperti biasa menampilkan permainan memprihatinkan di tangan Stefano Cugurra.

Dalam lima laga Grup G, Serdadu Tridatu hanya menempati peringkat tiga dengan tujuh poin, enam di antaranya didapat dari juru kunci Stallion Laguna.

Ricky Fajrin dan kawan-kawan hanya bisa berharap dapat mengunci pos runner-up dengan mengalahkan Terengganu FC pada laga terakhir.

Teco pun memperpanjang rekor tak pernah meloloskan Bali United ke fase gugur Piala AFC meskipun memiliki salah satu skuad terbaik di Indonesia.

Adapun PSM Makassar sempat terganggu krisis finansial yang mengganggu performa tim baik di Liga 1 maupun Piala AFC.

Baca Juga: Formasi Shin Tae-yong yang Dipakai Wolverhampton Bisa Bikin Justin Hubner Cepat Debut di Premier League


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.