Ada Pesaing Sekelas Shayne Pattynama, Pratama Arhan Sadar Diri Harus Tetap di Luar Negeri

Najmul Ula - Senin, 4 Desember 2023 | 19:30 WIB
Pratama Arhan dan Shayne Pattynama saat kepulangan timnas Indonesia dari Brunei (18/10/2023).
Instagram Timnas Indonesia
Pratama Arhan dan Shayne Pattynama saat kepulangan timnas Indonesia dari Brunei (18/10/2023).

BOLANAS.COM - Pratama Arhan merasakan perkembangan diri di Tokyo Verdy, kini berniat meneruskan menambah kualitas di klub luar negeri.

Kehadiran Shayne Pattynama membuat siapa pun bek kiri "lokal" timnas Indonesia harus bekerja ekstra keras untuk merebut posisi utama.

Shayne Pattynama terbukti bisa menggusur Pratama Arhan sebagai bek kiri nomor satu pilihan Shin Tae-yong dalam beberapa laga terakhir.

Latar belakang Pattynama sebagai pemain jebolan akademi Belanda dan kini bermain di Liga Norwegia memang membuatnya memiliki kualitas lebih baik.

Arhan yang sebelumnya berstatus pemain kesayangan Shin Tae-yong, kini harus menelan realita hanya menjadi nomor dua.

Yang mengagumkan, pemain asal Blora itu justru semakin termotivasi dengan persaingan keras tersebut.

Sikap kompetitif Arhan tercermin dari keputusannya tetap bertahan di luar negeri selepas menjalani dua musim minim menit main di Tokyo Verdy.

Tokyo Verdy baru saja mengakhiri musim 2023 dengan promosi ke J1 League musim depan, tetapi Arhan hanya bermain 10 menit dalam 44 pertandingan!

Selepas kontraknya habis di Tokyo Verdy, ia sejatinya memiliki opsi kembali ke zona nyaman dengan pulang ke Liga 1.

Baca Juga: Leonardo Medina Singkirkan Striker Asing, Persis Solo Percayakan Lini Depan pada Ramadhan Sananta dan Arkhan Kaka


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.