Hwang Hee-chan Tak Bisa Lepas dari Bayang-bayang Evan Dimas, Wolverhampton Kini Punya Pemain Indonesia

Najmul Ula - Kamis, 7 Desember 2023 | 11:00 WIB
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee-Chan, merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (24/2/2022).
TWITTER.COM/SQUAWKA
Penyerang Wolverhampton Wanderers, Hwang Hee-Chan, merayakan gol ke gawang Arsenal dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, Kamis (24/2/2022).

BOLANAS.COM - Hwang Hee-chan menjadi kandidat top scorer Liga Inggris, ia kini punya rekan setim pemain timnas Indonesia.

Hwang Hee-chan tak akan pernah bisa lepas dari bayang-bayang Evan Dimas, walaupun kini sudah merumput di Wolverhampton.

Penyerang Korea Selatan itu memiliki riwayat buruk dengan Indonesia, terutama tentang kenangan bermain di lapangan banjir Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada 2013, ia menjadi bagian dari timnas U-19 Korsel yang takluk dari timnas U-19 Indonesia asuhan Indra Sjafri.

Saat itu Taegeuk Warriors menyerah 2-3 pada malam hujan berangin di Jakarta, dengan tiga gol Indonesia diborong Evan Dimas.

Satu dekade berselang jalan karier Hwang dan Evan Dimas menunjukkan arah berbeda.

Evan hanya menjadi pemain biasa di Liga 1, terlempar dari satu klub ke klub lainnya, kini merumput di PSIS setelah hanya menjadi cadangan di Arema FC.

Sementara itu Hwang menjelma menjadi penyerang ganas bersama Wolverhampton setelah mencoba peruntungan di berbagai klub Eropa.

Musim ini, ia sudah mencetak delapan gol di belantara Premier League!

Baca Juga: Nganggur Jelang Piala Asia, Pratama Arhan dan Shayne Pattynama Terkonfirmasi Segera Pindah Klub


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.