Mesin Mewah Persija di Sektor Bek dan Gelandang, Tapi 'Rongsokan' di Lini Depan

Najmul Ula - Kamis, 7 Desember 2023 | 16:15 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/12/2023).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, saat hadir dalam sesi jumpa pers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (3/12/2023).

BOLANAS.COM - Persija Jakarta memiliki pemain berkualitas di lini belakang dan tengah, sektor penyerang bagaikan rongsokan setelah Gustavo Almeida cedera.

Pernyataan terbaru Thomas Doll mengindikasikan Persija Jakarta memiliki kedalaman berbeda untuk tiap lini pada Liga 1 2023/24.

Macan Kemayoran saat ini terseok-seok di peringkat sembilan, hanya mengumpulkan 28 poin dari 21 pertandingan.

Setelah musim lalu menjadi runner-up, Thomas Doll menghadapi tantangan berat pada musim ini jika melihat skuad tak simetris yang disediakan manajemen.

Persija bertabur bintang pada sektor belakang dan tengah, tetapi tak memiliki lini depan prolifik untuk diandalkan.

Terdapat meme populer sepak bola berupa mobil tersusun dari tiga bagian berbeda, biasanya untuk menunjukkan kualitas jomplang yang dimiliki sebuah tim.

Dalam kasus Persija, lini belakang bisa dikatakan memiliki mesin berkualitas layaknya mobil mahal, lini tengah lumayan kompeten, tetapi lini depan bagaikan rongsokan.

Di lini belakang, terdapat Ondrej Kudela yang sebelumnya tampil reguler di Liga Champions Asia dan masih berstatus bek timnas Republik Ceska saat tiba di Indonesia.

Ia diapit dua bek timnas Indonesia dari dua kelompok umur berbeda, Muhammad Ferarri (U-20) dan Rizky Ridho (U-23 dan senior).

Baca Juga: Hwang Hee-chan Tak Bisa Lepas dari Bayang-bayang Evan Dimas, Wolverhampton Kini Punya Pemain Indonesia


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.