Gara-gara Pilihan Hati Justin Hubner, Wolverhampton Makin Tergembosi Selama Piala Afrika dan Piala Asia

Najmul Ula - Jumat, 8 Desember 2023 | 04:30 WIB
Klub Wolverhamton Wanderers belum merubah kewarganegaraan Justin Hubner pada Kamis (7/12/2023)
Wolves.co.uk
Klub Wolverhamton Wanderers belum merubah kewarganegaraan Justin Hubner pada Kamis (7/12/2023)

BOLANAS.COM - Justin Hubner memutuskan menjadi WNI, Wolverhampton semakin berat mengarungi Liga Inggris pada Januari.

Keputusan Justin Hubner menjadi warga negara Indonesia memberi dampak lanjutan bagi Wolverhampton yang tengah bertahan hidup di tengah kerasnya Premier League.

Hubner mengucap sumpah kepada Merah Putih pada Rabu (6/12/2023), yang berarti kini ia "available" untuk timnas Indonesia.

Agenda terdekat timnas Indonesia yaitu Piala Asia 2023, yang akan digelar bentrok dengan jadwal Premier League pada Januari hingga Februari 2024.

Sebagaimana Mohamed Salah di Liverpool dan Son Heung Min di Tottenham, Hubner akan meninggalkan klub demi membela tim nasionalnya.

Klub-klub Eropa pada musim ini memang menatap prospek ditinggal para pemain terbaiknya saat Piala Afrika 2023 dan Piala Asia 2023 dilangsungkan.

Sebelumnya, Wolverhampton asuhan Gary O'Neil sudah cukup direpotkan dengan tiga pemainnya yang berasal dari Afrika dan Asia.

Dua pemain Wolves asal Afrika akan menjalani tugas negara, yaitu Rayan Ait-Nouri bersama Aljazair dan Boubacar Traore bersama Mali.

Tadinya, Wolves hanya akan melepas satu pemain ke Piala Asia, yaitu Hwang Hee-chan untuk Korea Selatan.

Baca Juga: Mesin Mewah Persija di Sektor Bek dan Gelandang, Tapi 'Rongsokan' di Lini Depan


Editor : Najmul Ula
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

TAG POPULER

Verifikasi akun KG Media ID
nama
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.