Dampak Covid-19 ke Shin Tae-Yong: Debut Tertunda Hingga Terancam Potong Gaji

Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 4 April 2020 | 16:43 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Muhammad Alif Aziz Mardiansyah/BolaSport.com
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong

BOLANAS - Setelah debutnya bersama timnas Indonesia tertunda, Shin Tae-yong kini terancam pemotongan gaji sebagai dampak dari persebaran pandemi virus corona.

Sebagaimana banyak aktor di dunia sepak bola lainnya, Shin Tae-Yong juga mengalami dampak negatif dari persebaran pandemi Covid-19.

Shin Tae-Yong, yang melatih tim nasional Korea Selatan di Piala Dunia 2018, sejatinya bersiap menjalani debut sebagai nakhoda timnas Indonesia.

Pelatih berusia 50 tahun tersebut ditunjuk menangani tim Garuda pada 2019, meneruskan tongkat estafet dari pelatih asal Britania, Simon McMenemy.

Laga pertamanya sebagai juru latih timnas Indonesia sedianya dilangsungkan pada Maret lalu, yaitu pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand dan Uni Emirat Arab.

Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang kadung merebak di Asia membuat konfederasi sepak bola Asia (AFC) menunda pertandingan-pertandingan internasional pada bulan Maret dan Juni.

Kebijakan tersebut membuat debut Shin Tae-Yong bersama timnas Indonesia tertunda.

Baca Juga: Silvio Escobar, Penyerang Naturalisasi Kolektor Jersey Klub Liga Indonesia

Laga terdekat bagi Shin Tae-Yong baru akan terselenggara pada bulan Oktober, saat skuat Garuda bertamu ke Thailand (8/10/2020) dan menjamu Uni Emirat Arab (13/10/2020).


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.