Jika Tak Ada Covid-19, Persebaya Surabaya Akan Mainkan Kiper Baru

Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 4 April 2020 | 16:52 WIB
Rivky Mokodompit saat tengah melakukan penyelamatan kala menjalani latihan di Persebaya di Lapangan Jenggolo, Selasa (28/1/2020)
TRIBUNJATIM.COM/Ndaru WIjayanto
Rivky Mokodompit saat tengah melakukan penyelamatan kala menjalani latihan di Persebaya di Lapangan Jenggolo, Selasa (28/1/2020)

BOLANAS - Persebaya Surabaya bersiap melakukan rotasi kiper seandainya Liga 1 2020 tak terganggu pandemi virus corona.

Persebaya Surabaya sedang mencari penyelesaian masalah di lini pertahanan sebelum Liga 1 2020 dihentikan akibat persebaran pandemi Covid-19.

Hingga tiga pekan Liga 1 2020 bergulir, Persebaya hanya menempati peringkat ke-15 klasemen.

Kondisi ini setelah Persebaya hanya mampu memperoleh satu poin dalam lawatan ke Persik Kediri di pekan pertama.

Adapun di laga terakhir, tim berjuluk Bajul Ijo secara mengejutkan takluk dari Persipura Jayapura dengan skor 3-4 meski berlaga di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya (13/3/2020).

Dengan catatan kebobolan lima gol hanya dalam dua pertandingan, performa kiper Rivky Mokodompit pun berada dalam sorotan.

Kiper berusia 31 tahun itu sebenarnya dianggap sebagai pilihan aman di bawah mistar gawang Persebaya lantaran berpengalaman mengawal sejumlah klub di Indonesia.

Salah satu prestasi terbaiknya adalah mengantarkan PSM juara Piala Indonesia 2018/2019 hingga  berlaga di Piala AFC.

Terlebih, di turnamen pramusim, ia juga tampil ciamik dengan mengantarkan Persebaya menjuarai Piala Gubernur Jatim 2020.

Menyikapi performa kiper seniornya tersebut, pelatih kiper Persebaya Benny Van Breukelen mengungkapkan akan segera melakukan koreksi.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.