Kapten Persib Bandung Tak Ingin Kejadian 2015 dan 1998 Terulang

Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 5 April 2020 | 19:00 WIB
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.
PERSIB.CO.ID
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir.

BOLANAS.COM - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir, menginginkan Liga 1 2020 segera bergulir sesudah pandemi virus corona berakhir.

Bek kanan Persib Bandung, Supardi Nasir, mengaku dirinya berat menerima realita bahwa Liga 1 2020 harus dihentikan karena pandemi virus corona.

Saat Liga 1 2020 disetop PSSI sesudah pekan ketiga, Persib Bandung masih memuncaki klasemen dengan koleksi sembilan poin.

PSSI memang memutuskan menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga paling tidak 29 Mei 2020 seturut keadaan darurat bencana pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia.

"Berat bagi kami, sebagai pemain tentunya, ketika menghadapi situasi seperti ini," ucapnya, seperti dikutip Bolanas dari Kompas.

Penghentian kompetisi di tengah jalan seperti ini mengingatkan Supardi pada musim 2015.

Saat itu, kompetisi terpaksa dihentikan setelah hanya bergulir dua pekan akibat konflik PSSI dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga yang berujung sanksi FIFA.

Adapun pada musim 1998, kompetisi tak bisa digelar lantaran situasi sosial politik dan ekonomi Indonesia yang tidak kondusif.

Baca Juga: Dampak Pandemi Covid-19 ke Timnas: Agenda Dibatalkan dan Sulit Latihan


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.