Kilas Balik Kuartet Polandia, Rombongan Pemain Asing Pertama Persib (Part 2)

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 7 April 2020 | 15:04 WIB
Mariusz Mucharski, Eks kiper Persib Bandung yang saat ini menjadi pelatih kiper di  salah satu klub Ekstraklasa di Liga Polandia, Wisla Plock.
wisla-plock.pl
Mariusz Mucharski, Eks kiper Persib Bandung yang saat ini menjadi pelatih kiper di salah satu klub Ekstraklasa di Liga Polandia, Wisla Plock.

BOLANAS.COM - Rombongan pemain asing Persib Bandung asal Polandia pada 2003 ternyata tidak saling kenal sebelum datang ke Indonesia.

Persib Bandung tercatat baru mendatangkan pemain asing untuk pertama kali pada Liga 1 2003 (saat itu masih bernama Liga Bank Mandiri).

Kala itu, manajemen Persib Bandung memboyong pelatih asal Polandia, Marek Andrzej Sledzianowski, serta empat pemain dari negara yang sama.

Keempat pemain dalam tonggak sejarah Persib Bandung tersebut ialah Mariusz Mucharski, Maciej Dolega, Piotr Orlinski, dan Pavel Bochian.

Kedatangan rombongan ekspatriat asal Polandia tersebut disambut dengan gegap gempita oleh kelompok suporter Persib Bandung.

Namun, meski berasal dari negara yang sama, belakangan diketahui keempat pemain tersebut ternyata tidak saling kenal sebelum tiba di Indonesia.

Baca Juga: Tiga Kali Promosi, Gelandang Persik Ungkap Beban Main di Liga 1

Hal tersebut diungkapkan salah satu pemain yang berposisi sebagai kiper, Mariusz Mucharski, seperti dikutip Bolanas.com dari Kompas.com.

Mariusz Mucharski, kini berusia 49 tahun, mengaku hanya mengenal sosok pelatih Marek Sledizanowski.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.