Mantan Kapten Persib Bandung Keluhkan Gaji Tak Dibayar Akibat Covid-19

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 9 April 2020 | 18:47 WIB
Pemain PSKC Cimahi, Atep Rizal.
Tribun Jabar/Syarif Pulloh Anwari
Pemain PSKC Cimahi, Atep Rizal.

BOLANAS.COM - Mantan kapten Persib Bandung, Atep Rizal, mengeluhkan gaji yang tak dibayarkan klubnya saat ini, PSKC Cimahi, akibat persebaran pandemi Covid-19.

Atep Rizal, yang mendapatkan julukan "Lord Atep" semasa membela Persib Bandung, mengeluhkan kebijakan pembayaran gaji PSKC Cimahi saat dilanda pandemi Covid-19.

Saat ini, Atep dkk yang seharusnya berlaga di Liga 2 2020 terpaksa berdiam di rumah akibat persebaran pandemi virus corona.

Liga 2 2020 sendiri tengah ditangguhkan PSSI hingga paling tidak 29 Mei 2020.

PSKC Cimahi pun sudah memutuskan meliburkan pemain dari aktivitas latihan rutin selama kekosongan kompetisi.

Perihal gaji pemain, PSSI dalam maklumat tertanggal 27 Maret 2020 mempersilakan klub-klub untuk menggaji pemain hanya 25 persen dari kesepakatan yang tertera di dalam kontrak.

Menurut Atep, manajemen PSKC Cimahi melakukan pembedaan dalam kebijakan pemotongan gaji terhadap para pemain.

Baca Juga: Pandemi Virus Corona, Ini Cara Produktif di Rumah Ala Marco Simic

Para pemain yang tidak menerima down payment (DP/uang panjar) mendapatkan gaji sebesar 50 persen, sedangkan sebagian pemain yang sudah menerima DP tidak mendapat gaji sama sekali.

"Contohnya yang sudah dapat DP saya (Atep), Siswanto, Tantan, dan Khokok (Roniarto)," ucap Atep, seperti dikutip Bolanas.com dari Tribun Jabar.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : TribunJabar.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.