Persiapan Piala Dunia U-20 2021 Dituntut Tetap Lanjut Meski Ratu Tisha Mundur

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 14 April 2020 | 09:10 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersana Menpora Zainudin Amali di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020).
PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, bersana Menpora Zainudin Amali di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu (14/3/2020).

BOLANAS.COM - Kemenpora menuntut pengunduran diri Ratu Tisha dari posisi Sekjen PSSI tak mengganggu persiapan Piala Dunia U-20 2021.

Ratu Tisha Destria, Sekretaris Jenderal PSSI, menyatakan mundur dari posisinya pada Senin (13/4/2020) sore.

"Dear friends, hari ini Senin, 13 Apil 2020, melalui surat, saya telah resmi mengundurkan diri dari posisi Sekretaris Jenderal PSSI," demikian pernyataan Ratu Tisha di Instagram pribadinya.

Ratu Tisha, 34 tahun, sebelumnya telah bergabung dalam kepengurusan PSSI sebagai sekretaris jenderal sejak 17 Juli 2017.

Baca Juga: Cedera Tangan Kiper Persib Bisa Pulih Berkat Bantuan Sang Istri

Ia dianggap menelurkan berbagai program pengembangan usia muda yang selama ini terbengkalai.

Seperti dihimpun BolaSport.com, Ratu Tisha terlibat di antaranya dalam perumusan filosofi sepak bola Indonesia (Filanesia), Elite Pro Academy bagi klub Liga 1, hingga belakangan program Garuda Select.

Posisi kesekjenan saat ini dianggap penting lantaran PSSI sedang mempersiapkan diri menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga: Ratu Tisha Mundur dari PSSI, Menpora Menegaskan Tak Bisa Ikut Campur

Apalagi, Ratu Tisha juga disebut sebagai aktor penting dalam keberhasilan Indonesia mencalonkan diri sebagai event akbar FIFA tersebut.


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.