Liga Vietnam Siap Berlanjut dan Thailand Ajukan Kompetisi Tertutup, Bagaimana Indonesia?

Nungki Nugroho - Senin, 27 April 2020 | 06:00 WIB
Momen keakraban suporter timnas U-22 Indonesia dan pendukung Vietnam jelang laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Momen keakraban suporter timnas U-22 Indonesia dan pendukung Vietnam jelang laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

BOLANAS.COM - Vietnam yang dikabarkan sudah bebas dari virus Corona bersiap memulai kembali kompetisi sepak bola, sedangkan Thailand berencana memulai Liga secara tertutup.

Vietnam baru-baru ini dikabarkan sudah terbebas dari pandemi virus Corona.

Melihat kondisi ini, federasi Sepak Bola Vietnam berinisiatif untuk melanjutkan kompetisi yang sempat tertunda akibat virus Corona.

Dilansir BolaNas dari laman resmi AFF, kompetisi Liga Vietnam sendiri rencananya akan kembali digulirkan pada tanggal 15 Mei 2020.

Namun ada catatan khusus yakni harus mendapatkan persetujuan dari Pemerintah Vietnam untuk memulai kembali kompetisi.

Baca Juga: Media Asing Soroti Momen Dennis Wise Murka kepada Pemain Garuda Select

Sejumlah klub peserta Liga Vietnam juga sudah mencoba untuk kembali menggelar latihan bersama, salah satunya adalah Ho Chi Minh City FC.

Presiden klub HCM City FC, Nguyen Huu Thang, menyatakan bahwa klubnya akan kembali melakukan latihan agar para pemain fit sebelum mengikuti kompetisi.

"Ini adalah kegiatan yang perlu dilakukan karena para pemain kami sempat dipulangkan saat pandemi, mereka harus tetap fit sebelum siap untk berkompetisi," ujar Nguyen Huu Thang.

Hampir sama dengan Indonesia, Liga Vietnam baru berjalan dua pekan sebelum pandemi COVID-19 menyerang.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : AseanFootball.org
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.