10 Besar Pencetak Gol Asing Tersukses di Liga 1, Eks Persib Terbuang

Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 2 Mei 2020 | 13:55 WIB
Striker Persija Jakarta Marko Simic masih tercatat sebagai top scorer tersukses sepanjang masa Liga 1 dari deretan pemain asing.
MUHAMMAD ALIF AZIS/BOLASPORT.COM
Striker Persija Jakarta Marko Simic masih tercatat sebagai top scorer tersukses sepanjang masa Liga 1 dari deretan pemain asing.

BOLANAS.COM - Dari 10 besar pemain asing dengan koleksi gol terbanyak di era Liga 1, tiga di antaranya sudah tak merumput di Indonesia pada 2020 ini.

Semenjak kompetisi sepak bola Indonesia memasuki era Liga 1 pada 2017, pemain asing dengan insting gol mumpuni silih berganti meneror gawang klub-klub Indonesia.

Tentu saja, sempat terdapat nama-nama beken asing yang tak sanggup memenuhi ekspektasi, seperti Carlton Cole atau Juan Pablo Pino.

Akan tetapi, publik sepak bola Indonesia tentu sangat familiar terhadap deretan bintang asing di bawah ini.

Sebagian masih bertahan dan tampil cemerlang di Liga 1, sebagian lagi sudah terbuang entah ke mana, ada yang masih menganggur, ada pula yang sudah pensiun.

Salah satu pemain asing tersukses yang terbuang itu adalah Shohei Matsunaga.

Baca Juga: Soal Persib Didapuk Juara Liga 1 2020: Ikut Liga Perancis atau Liga Belanda, PSSI?

Gelandang kiri asal Jepang itu memperkuat Persib Bandung dua periode, yakni 2010-2011 dan 2017.

Berikut 10 besar top scorer bintang asing di Liga 1, sebagaimana dihimpun BolaNas.com dari laman statistik sepak bola paling populer di dunia, Transfermarkt.com.


Editor : BolaSport Network
Sumber : Transfermarkt dan berbagai sumber
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.