Bukan Marko Simic, Ini Penyerang Tertajam di Era Liga 1 dalam Rasio Menit Per Gol

Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 2 Mei 2020 | 14:25 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva, masih tercatat sebagai penyerang dengan rasio menit per gol terbaik di Liga 1.
TRIBUN KALTIM/FACHMI RACHMAN
Pemain Persebaya Surabaya, David da Silva, masih tercatat sebagai penyerang dengan rasio menit per gol terbaik di Liga 1.

BOLANAS.COM - Penyerang Persebaya Surabaya, David Da Silva, tercatat sebagai penyerang tertajam era Liga 1 bila dilihat dari rasio gol per menit.

Penyerang Persebaya Surabaya, David Da Silva, boleh saja hanya bertengger di posisi empat daftar top scorer asing sepanjang masa era Liga 1.

Sejak Liga Indonesia memasuki era Liga 1, Marko Simic dari Persija Jakarta masih menduduki puncak top scorer asing sepanjang masa.

Marko Simic, yang tiba di Indonesia pada awal musim 2018, tercatat telah mengoleksi 46 gol dalam balutan seragam Persija Jakarta.

Baca Juga: Beban Latihan Justru Ditambah Memasuki Ramadan, Kiper Persib Ungkap Kondisi Para Pemain

Ia diikuti oleh Sylvano Comvalius, penyerang Persipura Jayapura yang mencatat 42 gol untuk Bali United dan Arema FC.

Di posisi tiga, terdapat Ezechiel N'Douassel, yang mencetak 37 gol untuk Persib Bandung dan Bhayangkara FC.

David Da Silva berada tepat di belakang Ezechiel N'Douassel.

David Da Silva, yang membela Persebaya Surabaya pada musim 2018 dan sejak pertengahan musim 2019, kini tercatat telah mencetak 35 gol.

Daftar top scorer asing sepanjang masa Liga 1.
Transfermarkt
Daftar top scorer asing sepanjang masa Liga 1.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Transfermarkt.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.