Eks Timnas Ukraina Sebut Liga Indonesia Ibarat Surga bagi Pesepak Bola

Nungki Nugroho - Rabu, 6 Mei 2020 | 16:00 WIB
Penyerang asing Persita Tanggerang, Yevhen Budnik, saat menghadapi Persita Tanggerang di Stadion Sport Centre, Tangerang (6/3/2020)
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Penyerang asing Persita Tanggerang, Yevhen Budnik, saat menghadapi Persita Tanggerang di Stadion Sport Centre, Tangerang (6/3/2020)

BOLANAS.COM - Mantan penyerang timnas Ukraina U-21, Evgeniy Yevhen Budnik, menyebut bahwa kompetisi Liga Indonesia layaknya surga bagi para pesepakbola.

Tahun ini, Yevhen Budnik untuk kali pertama merasakan bermain di kompetisi Asia.

Bomber yang sempat memperkuat timnas Ukraina U-21 itu bergabung dengan Persita Tangerang pada bursa transfer pramusim 2020.

Ia mengaku datang ke Tangerang demi mencari tantangan baru untuk berkarier di sepak bola Asia.

Baca Juga: Dua Syarat Utama bagi Pemain Indonesia Agar Bisa Bermain di Eropa

Di samping itu, Budnik juga mendapatkan bisikan dari rekan senegaranya, Yevhen Bokhashvili, yang saat ini membela PSS Sleman.

"Ya, dia (Yevhen Bokhashvili) yang menyuruh saya datang ke Indonesia. Katanya di sini sepak bolanya bagus dan orangnya baik-baik," ucap Evgeniy.

Baru-baru ini, pemain berusia 29 tahun itu melakukan wawancara dengan media Ukraina.

Meski belum lama di Indonesia, Yevhen menilai bahwa kompetisi disini seperti surga bagi pesepak bola.

"Setelah Ukraina, Indonesia adalah surga bagi pesepakbola. Kualitas lapangan baik, semua infrastruktur juga layak," kata Yevhen.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.