Jelang Keputusan PSSI, Bek Persib Bandung Bersiap Jalani New Normal di Liga 1

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 28 Mei 2020 | 17:30 WIB
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers, berduel dengan pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020).
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Pemain Persib Bandung, Nick Kuipers, berduel dengan pemain PSS Sleman, Yevhen Bokhashvili, dalam laga pekan ketiga Shopee Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (15/3/2020).

BOLANAS.COM - Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, sudah bersiap menjalani kehidupan new normal di Liga 1 2020.

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, sudah berancang-ancang menjalani sisa Liga 1 2020 dengan protokoler new normal.

Baru-baru ini, gencar dirumorkan bahwa Liga 1 2020 akan dilanjutkan dengan mengikuti imbauan pemerintah perihal kehidupan new normal.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru, Sudjarno, merespon wacana tersebut dengan menyatakan bahwa bola berada di tangan PSSI.

Baca Juga: Hingga Kini Belum Ada Pemain Persib yang Mampu Pecahkan Rekor Cristian Gonzales di Piala Indonesia

"Strategi tentang hal tersebut sangat terkait dengan kelanjutan kompetisi. Jadi, hingga sekarang belum ada perubahan soal kompetisi," ujar Sudjarno dilansir dari Antara (26/7/2020).

Pada Rabu (27/3/2020), PSSI menggelar rapat dengan PT LIB dan perwakilan 18 klub Liga 1 2020 mengenai kepastian nasib Liga 1 2020.

Meski terdapat perbedaan pendapat di antara klub-klub mengenai berlanjut atau berhentinya kompetisi, PSSI memahami diperlukan protokoler kesehatan dalam berlatih, perjalanan, dan bertanding bila akhirnya Liga 1 2020 dilanjutkan.

Baca Juga: Demi Timnas Indonesia, Wonderkid Persija Rela Latihan Jam 10 Malam

Di antara sekian banyak kerumitan protokol yang harus dipenuhi PSSI dan PT LIB, dampak yang paling terasa bagi para pemain barangkali ialah ketiadaan penonton.


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.