Jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 Diumumkan, Debut Shin Tae-Yong di Timnas Indonesia Akhirnya Diketahui

Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 6 Juni 2020 | 14:00 WIB
Shin Tae Yong turut hadir dalam pertandingan PSM Makassar melawan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020).
MUHAMMAD ALIF AZIS/BOLASPORT.COM
Shin Tae Yong turut hadir dalam pertandingan PSM Makassar melawan Kaya Futbol Club–Iloilo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Selatan (10/3/2020).

BOLANAS.COM - Sempat lama tertunda, laga debut Shin Tae-Yong bersama tim nasional Indonesia dipastikan terjadi pada Oktober 2020.

Hari debut Shin Tae-Yong bersama tim nasional Indonesia telah diketahui seturut pengumuman AFC terhadap perubahan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Semenjak ditunjuk menangani timnas Indonesia pada 28 Desember 2019, Shin Tae-Yong memang belum berkesempatan menjalani laga debut.

Pada mulanya, Shin Tae-Yong dijadwalkan membawa timnas Indonesia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand dan Uni Emirat Arab pada Maret lalu.

Baca Juga: Demi Timnas U-19 Indonesia, APSSI Minta Ada Regulasi Baru di Liga 1

Akan tetapi, AFC memutuskan menunda seluruh laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 akibat persebaran pandemi virus corona atau Covid-19.

Melalui pernyataan di situs resminya, AFC menyatakan matchday ke-7 dan ke-8 dijadwalkan pada 8 Oktober dan 13 Oktober 2020.

Adapun matchday ke-9 dan ke-10 dijadwalkan pada 12 November dan 17 November 2020.

Baca Juga: Bek Persib Ngebet Liga 1 Segera Bergulir, Tapi Tak Setuju Wacana Tanpa Degradasi

Berdasarkan rilis AFC di atas, maka berikut ini adalah jadwal sisa timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.