Pernah Main Bareng di Corinthians, Otavio Dutra Puji Etos Kerja Kiper Legendaris AC Milan

Mukhammad Najmul Ula - Senin, 13 Juli 2020 | 12:45 WIB
Kiper AC Milan, Nelson Dida, saat menangkap bola dalam pertandingan Trofeo Berlusconi.
Verdi
Kiper AC Milan, Nelson Dida, saat menangkap bola dalam pertandingan Trofeo Berlusconi.

BOLANAS.COM - Bek Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengenang pengalaman pernah bermain bersama kiper legendaris AC Milan, Dida.

Pemain belakang Persija Jakarta, Otavio Dutra, mengungkap pernah bermain bersama kiper legendaris AC Milan, Nelson Dida.

Otavio Dutra, yang memperkuat Persija Jakarta sejak 2020, memang telah memperkuat sejumlah klub Brasil sebelum berkarier di Indonesia.

Di negara asalnya, Otavio Dutra muda sempat menimba ilmu di akademi salah satu klub terbesar Brasil, Corinthians.

Baca Juga: Circle Kecil tapi Suportif, Rahasia Gelandang Persib Jaga Kebugaran di Swedia

Di Corinthians itulah Dutra, yang masih berusia belasan tahun, menyaksikan seorang Nelson Dida, yang saat itu berstatus kiper nomor satu Brasil.

Dida tercatat membela Corinthians dalam dua kesempatan, yaitu pada 1999-2000 dan 2001-2002, tepat saat Dutra berada di klub berkostum putih itu juga.

Dida pindah ke Eropa dengan memperkuat AC Milan selama satu dekade hingga 2010, dan menahbiskan diri sebagai salah satu kiper terbaik dunia.

Di sisi lain, selepas keluar dari Corinthians, Dutra lantas memperkuat Noroeste, Francisco Beltrao, Toledo, Leglao, Pogon Szczecin (Polandia), dan Macae sebelum bergabung ke Persebaya Surabaya pada 2010.

Baca Juga: Sudah Lapor Shin Tae-Yong, Timnas Indonesia Diperkuat Pemain Keturunan di Piala Dunia U-20 2021?


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : YouTube Persija Jakarta
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.