Kick-Off 26 Agustus, Malaysia Sekali Lagi Curi Start dari Indonesia

Mukhammad Najmul Ula - Sabtu, 18 Juli 2020 | 14:52 WIB
Pemain timnas Malaysia memberikan penghormatan ke suporternya seusai mengalahkan timnas Sri Lanka pada laga persahabatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 5 Oktober 2019.
TWITTER.COM/FAM_MALAYSIA
Pemain timnas Malaysia memberikan penghormatan ke suporternya seusai mengalahkan timnas Sri Lanka pada laga persahabatan di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, 5 Oktober 2019.

BOLANAS.COM - Sejak pandemi Covid-19 melanda, Malaysia selalu unggul langkah dari Indonesia baik di level kompetisi lokal maupun tim nasional.

Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) baru saja mengumumkan jadwal kick-off Liga Malaysia, yaitu pada 26 Agustus 2020 mendatang.

Jadwal tersebut lebih cepat satu bulan dibanding kompetisi di Indonesia, di mana Liga 1 2020 baru akan digulirkan pada 1 Oktober 2020.

Pengumuman tersebut menegaskan kecepatan Malaysia dibanding Indonesia dalam menggelar kompetisi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19.

Baca Juga: Bertanding Lawan Wonderkid Real Madrid Jadi Laga Paling Berkesan bagi Syahrian Abimanyu

Sebelumnya, tim nasional Malaysia juga telah bergerak lebih cepat dibanding tim nasional Indonesia.

Padahal, Indonesia dan Malaysia memiliki agenda yang sama di pentas internasional.

Timnas Malaysia U-19 yang seperti timnas Indonesia U-19 akan berkompetisi di Piala Asia U-19 2020 telah memulai training camp (TC) sejak awal Juli lalu.

Di level senior, Malaysia juga telah menjalin kesepakatan dengan Bahrain untuk menggelar uji tanding pada 2 Oktober mendatang.

Baca Juga: Gugup Lawan Ibrahimovic, Gelandang Persib Omid Nazari: Memori Luar Biasa


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.