Geser Andritany Ardhiyasa, Rivky Mokodompit Diyakini Bisa Bersaing di Timnas Indonesia

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 21 Juli 2020 | 20:15 WIB
Rivky Mokodompit saat tengah melakukan penyelamatan kala menjalani latihan di Persebaya di Lapangan Jenggolo, Selasa (28/1/2020)
TRIBUNJATIM.COM/Ndaru WIjayanto
Rivky Mokodompit saat tengah melakukan penyelamatan kala menjalani latihan di Persebaya di Lapangan Jenggolo, Selasa (28/1/2020)

BOLANAS.COM - Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit, diyakini mampu menunjukkan level terbaik di timnas Indonesia.

Kiper Persebaya Surabaya, Rivky Mokodompit, baru saja mendapatkan panggilan pertama dari tim nasional Indonesia.

Pelatih Shin Tae-Yong baru saja mengumumkan 29 pemain yang dipanggil menjalani training camp timnas Indonesia senior mulai 23 Juli mendatang.

Rivky Mokodompit, yang baru bergabung ke Persebaya Surabaya pada musim ini, merupakan salah satu dari tiga kiper baru yang dipanggil timnas Indonesia.

Baca Juga: Ada Tiga Pemain Luar Negeri, Shin Tae-Yong Panggil 46 Pemain untuk Timnas Indonesia U-19

Tiga kiper tersebut ialah Rivky Mokodompit (Persebaya Surabaya), Miswar Saputra (PSM Makassar), dan Nadeo Argawinata (Bali United).

Di antara tiga kiper tersebut Rivky Mokodompit merupakan sosok tertua dalam usia 31 tahun, jauh lebih senior dibanding Miswar (24 tahun) dan Nadeo (23 tahun).

Ketiga kiper tersebut merupakan deretan kiper baru di timnas Indonesia.

Dalam lima laga pertama di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, gawang skuat Garuda secara bergantian diisi oleh Andritany Ardhiyasa (2 pertandingan), Wawan Hendrawan, Teja Paku Alam, dan M Ridho (masing-masing satu pertandingan).

Baca Juga: Sesi Latihan Persib Tertunda, Robert Alberts Pilih Jalani Operasi Kaki


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : Tribun Jatim
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.