Ada Janji Ketum PSSI yang Tak Dipenuhi, TC Timnas Indonesia Kembali Batal Digelar

Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 2 Agustus 2020 | 06:00 WIB
Suasana briefing saat pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (17/2/2020).
MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM
Suasana briefing saat pemusatan latihan timnas Indonesia di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin (17/2/2020).

BOLANAS.COM - Hasil swab test ketiga yang belum diketahui membuat timnas Indonesia batal berlatih pada hari ini (1/8/2020).

Tim nasional Indonesia senior dan U-19 kembali batal menggelar latihan yang sedianya dilangsungkan hari ini, Sabtu (1/8/2020).

Kembali batalnya sesi perdana training camp timnas Indonesia tersebut disebabkan hasil swab test ketiga yang belum diketahui.

Ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan, sebelumnya menjanjikan hasil swab test ketiga akan diketahui pada kemarin (31/7/2020) malam.

Baca Juga: Soal Ketum PSSI Jadi Manajer Timnas Indonesia, Kemenpora Bantah Keterlibatan Presiden

Seperti diketahui, seluruh anggota skuat timnas Indonesia baik senior maupun U-19 telah menjalani tiga kali swab test untuk memastikan para pemain terbebas dari infeksi Covid-19.

Swab test pertama dilakukan pada 24 Juli, sedangkan swab test kedua dihelat tiga hari kemudian.

Lantas, pada Kamis (30/7/2020), swab test ketiga kembali dilangsungkan atas permintaan pelatih Shin Tae-Yong.

Ketua umum PSSI yang akrab disapa Iwan Bule menyatakan telah meminta tim dokter untuk mengumumkan hasil swab test ketiga tersebut tepat pada malam sebelum latihan perdana.

Baca Juga: Diduga Langgar Regulasi, Klub Filipina Yakin Masih Diperbolehkan Hadapi Bali United di Piala AFC


Editor : Nungki Nugroho
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.