Assist untuk Marko Simic Masuk Jajaran Elite AFC, Winger Persija Riko Simanjuntak Bangga

Mukhammad Najmul Ula - Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:13 WIB
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak, seusai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers, 28 Februari 2018.
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Selebrasi penyerang Persija Jakarta, Marko Simic dan Riko Simanjuntak, seusai mencetak gol ke gawang Tampines Rovers, 28 Februari 2018.

BOLANAS.COM - Umpan Riko Simanjuntak untuk Marko Simic dalam laga Persija Jakarta kontra Tampines Rovers diakui sebagai lima assist terbaik Asia Tenggara oleh AFC.

Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, kembali mendapat pengakuan dari dunia internasional.

Kali ini, Riko Simanjuntak disorot berkat umpan untuk Marko Simic pada laga Persija Jakarta kontra Tampines Rovers di Piala AFC 2018.

Umpan manis dari Riko Simanjuntak tersebut didapuk sebagai lima assist terbaik dari Asia Tenggara oleh AFC pada Selasa (11/8/2020).

Baca Juga: Bintang Vietnam: Timnas Indonesia dan Malaysia Tenggelam dari Segi Kualitas

Riko, hanya bertinggi 158 cm, sebelumnya mendapat mendapat penghargaan sebagai bagian dari ASEAN Best Starting XI 2019.

Tak heran, pada musim lalu, Riko mencatatkan 20 assist dan 1 gol di semua ajang.

Pada Selasa, 11 Agustus 2015, Riko kembali disebut oleh AFC sebagai salah satu dari lima "Bintang ASEAN pemberi assist".

Menemani Riko Simanjuntak, terdapat empat pemain Asia Tenggara lain.

Empat pemain tersebut yaitu Nguyen Quang Hai (Vietnam/Hanoi FC), Stephan Schrock (Filipina/Ceres-Negros), Maung Maung Lwin (Myanmar/Yangon United), dan Safiq Rahim (Malaysia/Johor Darul Takzim).


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : persija.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.