Kualifikasi Piala Dunia 2022 Ditunda, PSSI Akan Bubarkan TC Timnas Senior?

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 13 Agustus 2020 | 08:55 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung agenda latihan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong pada Agustus 2020.
PSSI.ORG
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyaksikan langsung agenda latihan timnas U-19 Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong pada Agustus 2020.

BOLANAS.COM - PSSI mengkonfirmasi akan mengubah agenda timnas senior seturut penundaan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyatakan akan mengubah program latihan tim nasional Indonesia yang tak menatap agenda apa pun hingga akhir tahun.

Seperti diketahui, AFC telah mengumumkan penundaan jadwal Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang sedianya digelar pada Oktober-November mendatang.

Mengingat timnas Indonesia di level senior tak memiliki agenda bertanding hingga 2020 berakhir, ada kemungkinan PSSI akan menyetop pelaksanaan training camp yang saat ini tengah berlangsung.

Baca Juga: Shin Tae-yong Pesimis dengan Kiprah Timnas Indonesia di Piala Asia U-19 2020

Pihak AFC sebelumnya beralasan situasi pandemi virus corona atau Covid-19 yang belum terkontrol di Asia menjadi penyebab penundaan Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Dengan tujuan melindungi kesehatan dan keselamatan peserta, FIFA dan AFC akan terus bekerja sama untuk memantau secara dekat situasi di negara peserta," tulis AFC di situs resminya (12/8/2020).

Melalui pernyataan tersebut, AFC juga berjanji akan segera menentukan tanggal baru untuk menentukan kelanjutan jadwal tersebut.

Ketua Umum PSSI Iwan Bule menyatakan mendukung dan menghormati keputusan AFC dan FIFA.

Baca Juga: Optimis Lolos, Pelatih Bali United Sesalkan Hal Ini di Piala AFC 2020


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.