Evaluasi Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Coret Enam Pemain dan Datangkan Satu Kiper

Mukhammad Najmul Ula - Minggu, 23 Agustus 2020 | 11:30 WIB
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan wejangan pada skuad timnas U-16 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (18/8/2020).
PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan wejangan pada skuad timnas U-16 Indonesia di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Selasa (18/8/2020).

BOLANAS.COM - Bima Sakti mengumumkan pencoretan enam pemain dan kedatangan satu kiper baru di TC timnas Indonesia U-16.

Pelatih tim nasional Indonesia U-16, Bima Sakti, menepati janjinya untuk mengevaluasi 12 pemain baru di pemusatan latihan skuat Garuda Muda.

Seperti diketahui, Bima Sakti memanggil 12 pemain baru pada training camp timnas Indonesia U-16 yang digelar sejak Senin (10/8/2020).

Di antara 16 pemain baru di TC timnas Indonesia U-16 tersebut, enam di antaranya telah dicoret oleh Bima Sakti.

Baca Juga: Rahmad Darmawan: Kondisi Fisik Skuat Madura United Tak Ideal, Pemain Muda Brasil Masih Tertinggal

Eks asisten Luis Milla tersebut sebelumnya memang menyatakan hanya akan melihat kemampuan pemain baru dalam jangka satu pekan.

"Mengenai pemanggilan pemain baru, itu karena kami masih memerlukan opsi dan alternatif di beberapa posisi dan kita memanggil mereka untuk diseleksi," ucap Bima Sakti saat itu (10/8/2020).

"Kita harapkan bisa cepat adaptasi, serta kita lihat dalam satu minggu ini apakah layak masuk timnas U-16 ini," lanjutnya.

Satu pekan berselang, Bima Sakti sudah menentukan pemain yang pantas dipertahankan untuk melanjutkan persiapan menghadapi Piala Asia U-16 2020.

Baca Juga: Skuat Persib Bandung Tanding Internal, Robert Alberts Akui Kedodoran di 25 Menit Terakhir


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.