Tolak Impor Pemain Muda, Robert Alberts Pilih Orbitkan Pemain dari Tim Junior Persib

Mukhammad Najmul Ula - Selasa, 25 Agustus 2020 | 10:45 WIB
Robert Alberts memimpin sesi latihan perdana Persib Bandung di Stadion GBLA, Senin (10/8/2020).
Amandeep Rohimah/Persib Bandung
Robert Alberts memimpin sesi latihan perdana Persib Bandung di Stadion GBLA, Senin (10/8/2020).

BOLANAS.COM - Robert Alberts menolak merekrut pemain muda dari luar negeri dan lebih memilih mengorbitkan talenta dari tim junior Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyatakan pendiriannya menyikapi beredarnya pemain belia Brasil di klub-klub Liga 1.

Seperti diketahui, saat ini terdapat lima pemain muda asal Brasil yang tersebar di klub Liga 1, yaitu Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Robert Alberts menegaskan tak tertarik mengambil langkah serupa dan lebih mempercayai pemain produk binaan Persib Bandung.

Baca Juga: Umumkan Gantung Sepatu, Oh In-Kyun Pilih Gol Favorit saat Perkuat Persib Bandung

Belakangan memang santer beredar isu PSSI akan melakukan naturalisasi terhadap sejumlah pemain muda yang didatangkan dari Brasil.

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias seakan mengkonfirmasi isu tersebut dengan menyatakan dua pemain Brasil yang ikut berlatih di klubnya sebagai "proyek dari PSSI.

Persija memang menjadi salah satu klub Liga 1 yang menampung pemain muda Brasil, selain Arema FC (dua pemain) dan Madura United (satu pemain).

Biarpun begitu, PSSI melalui Direktur Teknik Indra Sjafri telah membantah keterkaitan federasi dengan kemuncuan lima pemain muda tersebut.

Baca Juga: Persib Bandung Cari Lawan Tanding, Robert Alberts Belum Berani Ladeni Klub Liga 1


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : Warta Kota
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.