Tetap Matangkan Pemain Muda Brasil di Madura United, RD Ingin Beri Debut Tahun Depan

Mukhammad Najmul Ula - Jumat, 28 Agustus 2020 | 10:30 WIB
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan instruksi kepada timnya saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Senin (9/3/2020).
SURYA.CO.ID/SUGIHARTO
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memberikan instruksi kepada timnya saat menjamu Persiraja Banda Aceh, Senin (9/3/2020).

BOLANAS.COM - Rahmad Darmawan tetap berniat mengembangkan pemain muda Brasil di Madura United walau mendapat banjir kritik dari kolega pelatih di Liga 1.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, menyatakan akan terus mematangkan seorang pemain berusia 18 tahun dari Brasil.

Seperti diketahui, Madura United baru saja kedatangan pemain belia asal Brasil, Robert Junior Rodrigues Santos.

Rahmad Darmawan menyatakan berniat mengembangkan sang pemain muda asal Brasil agar siap dimainkan pada tahun depan.

Saat ini terdapat tiga klub Liga 1 2020 yang mendatangkan pemain berusia belasan tahun dari Brasil, yaitu Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Baca Juga: Tidak Boleh Naik Pesawat, Tim Pelatih Persib Minta Bus Mewah untuk Lanjutan Liga 1 2020

Lima pemain yang berlatih bersama tiga tim tersebut dikabarkan akan mendapat naturalisasi agar dapat memperkuat timnas Indonesia.

Rencana tersebut mendapat banyak pertentangan dari berbagai pihak.

"Itu artinya kami menghentikan pemain muda dan menghentikan talenta yang kami miliki untuk bermain di liga dan menjadi wakil di timnas," ucap pelatih Persib Bandung Robert Alberts.

"Menurut saya itu rencana bodoh sekali, mencari jalan pintas untuk naturalisasi," ujar pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago.


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.