Tidak Seperti Persija, Manajemen Persib Tegaskan Tak Akan Beri Tempat pada Pemain U-20 Brasil

Mukhammad Najmul Ula - Kamis, 3 September 2020 | 08:50 WIB
Para Pemain Persib bandung melakukan peregangan dengan bola pada latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020).
Official Persib Bandung
Para Pemain Persib bandung melakukan peregangan dengan bola pada latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gede Bage, Kota Bandung, Senin (10/8/2020).

BOLANAS.COM - Manajemen Persib menegaskan tak akan pernah menerima tawaran untuk menampung pemain U-20 asal Brasil demi memprioritaskan produk asli klub.

Persib Bandung menegaskan tak akan mengikuti langkah Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United.

Seperti diketahui, tiga klub rival Persib Bandung di Liga 1 tersebut belakangan mendatangkan sejumlah pemain muda Brasil berusia di bawah 20 tahun.

Direktur Operasiona PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, menyatakan tak akan mendatangkan pemain impor di usia belia.

Baca Juga: Setelah Tira Persikabo, Persib Bandung Akan Tantang Juara Liga 1 untuk Uji Coba

Lebih lanjut, Teddy juga menekankan klub berjuluk Maung Bandung selalu mempercayai produk binaan Diklat Persib sendiri.

Persija Jakarta, Arema FC, dan Madura United memang melakukan langkah kontroversial dengan mendatangkan pemain yang disebut-sebut akan dinaturalisasi itu.

Lima pemain Brasi yang sudah berlatih dengan klub itu ialah Hugo Guilherme Correa Grillo, Pedro Henrique Bartoli (Arema FC), Thago Apolina Pereira, Maike Henrique Irine De Lima (Persija Jakarta), dan Robert Junior Rodrigues Santos (Madura United).

Baca Juga: Sempat Jet Lag, Witan Sulaeman Sebut Timnas U-19 Indonesia Beradaptasi dengan Cepat di Kroasia

Teddy Tjahyono juga membantah Persib pernah mendapatkan tawaran untuk menampung para pemain tersebut.


Editor : Mukhammad Najmul Ula
Sumber : Kompas.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.