Stadion Gelora Delta Tak Bisa Digunakan, Tiga Tim Liga 1 Kena Imbas

Unggul Tan Ngasorake - Jumat, 18 September 2020 | 20:35 WIB
Ilustrasi berita Liga 1 2020.
NDARU GUNTUR/BOLASPORT.COM
Ilustrasi berita Liga 1 2020.

BOLANAS.COM - Tiga tim peserta Liga 1 2020 harus mengurungkan niat mereka untuk bermarkas Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo telah mengeluarkan surat edaran yang menyebut bahwa Stadion Gelora Delta saat ini tidak dapat digunakan.

Pemberitahuan dari Disporapar tersebut ditujukkan kepada Madura United yang sebelumnya memang sudah meminta izin untuk bermarkas disana.

Dalam surat tersebut Disporapar menjelaskan bahwa situasi saat ini dinilai masih cukup rawan jika menggelar pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

"Menurut tim epidemiologi Universitas Airlangga Surabaya, sampau dengan saat ini secara umum, pandemi Covid-19 di kabupaten Sidoarjo masih belum terkendali," isi surat yang dikutip Bolanas dari BolaSport.com.

Baca Juga: Menpora Beri Kode Stadion yang akan Jadi Lokasi Pembukaan Piala Dunia U-20 2021

Hal ini jelas menjadi kabar kurang sedap jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 bulan Oktober mendatang.

Pasalnya, selain Madura United ada dua tim lainnya yang juga berencana untuk bermarkas di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

Dua tim tersebut adalah Persebaya Surabaya dan Bhayangkara FC.

Tiga klub tersebut sama-sama harus mengungsi karena tidak bisa bermarkas di kota mereka masing-masing.


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.