Dua Syarat Makan Konate Bisa Susul Marc Klok Jadi WNI

Nungki Nugroho - Sabtu, 10 Oktober 2020 | 19:00 WIB
Aksi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, saat laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta pada Kamis (20/2/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.
SURYA/SUGIHARTO
Aksi pemain Persebaya Surabaya, Makan Konate, saat laga final Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persija Jakarta pada Kamis (20/2/2020) di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

BOLANAS.COM - Gelandang asing Persebaya Surabaya, Makan Konate, membuka peluang untuk melakukan proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Nama Makan Konate sudah tidak asing bagi sepak bola Indonesia.

Pemain asal Mali itu telah memberikan gelar prestisius untuk empat tim besar di Indonesia yakni Persib Bandung, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, dan Arema FC.

Belum lama ini Konate pun menaruh perhatian terhadap keberhasilan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, menjalani proses naturalisasi.

Baca Juga: Prediksi Starting XI Timnas U-19 vs Makedonia Utara: Siapa Tergusur oleh Elkan Baggott?

Ia memberi selamat kepada kompetitornya di kompetisi Liga 1 tersebut.

"Selamat untuk Marc Klok ya. Marc Klok orang yang baik, teman yang memiliki kualitas. Kalau jadi WNI dia bisa bantu timnas Indonesia. Saya respek dengan dia," kata Konate.

Ketika disinggung soal tawaran naturalisasi, Makan Konate menyerahkan semuanya kepada agen.

"Biar bagaimanapun agen seperti bapak saya, seperti orang tua saya. Bagaimana harapan ini bagus atau tidak saya tidak bisa menjawabnya sendiri," ucap Konate.

"Saya harus komunikasi bersama agen dulu, ya kami bincang-bincang dan diskusi," tambahnya.


Editor : Nungki Nugroho
Sumber : YouTube
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.