Demo Besar-Besaran Diperbolehkan, Pelatih Persib Protes Liga 1 2020 Tak Diizinkan Bergulir

Mukhammad Najmul Ula - Senin, 12 Oktober 2020 | 13:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin timnya latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.
PERSIB.CO.ID
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin timnya latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

BOLANAS.COM - Robert Alberts mengaku bingung Liga 1 2020 tak diizinkan bergulir, sedangkan demonstrasi besar-besaran bisa terjadi.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, terus menyuarakan kegelisahan soal nasib Liga 1 2020.

Liga 1 2020 yang sedianya digelar pada 1 Oktober lalu memang terpaksa kembali ditunda akibat tak mendapat izin Polri.

Robert Alberts pun protes Liga 1 2020 tak diizinkan bergulir, padahal demonstrasi besar-besaran di Indonesia diperbolehkan berlangsung.

Baca Juga: Makedonia Utara Sempat Menebar Ancaman, Elkan Baggott Puji Reaksi Timnas U-19

Dalam sepekan belakangan, berbagai elemen masyarakat di seluruh Indonesia memang melakukan demonstrasi menolak pengesahan UU Cipta Kerja.

Demonstrasi yang berlangsung di berbagai kota itu berlangsung selama beberapa hari dan mencapai kulminasi pada Kamis (8/10/2020) lalu.

Pihak Kepolisian sendiri beralasan situasi pandemi Covid-19 yang belum terkontrol membuat Liga 1 2020 belum bisa digelar.

Robert Alberts lantas menungkit kompetisi bola basket IBL 2020 yang juga tak bisa dihelat atas alasan yang sama.

Baca Juga: Sepekan 'Gila' bagi Elkan Baggott, Dapat Pujian dari Dua Pelatih Juara Liga Champions


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.