PSSI Gelar Kursus Pelatih Lisensi C, Ada Nama Boaz Solossa dan Dua Pemain 'Muda' Persib

Najmul Ula - Rabu, 4 November 2020 | 10:35 WIB
Gelandang sayap Persib Bandung, Agung Mulyadi saat melawan Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.
Alvino
Gelandang sayap Persib Bandung, Agung Mulyadi saat melawan Arema di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

BOLANAS.COM - Terdapat nama Boaz Solossa dan dua pemain 'muda' Persib dalam daftar peserta kursus pelatih Lisensi C yang digelar PSSI.

PSSI dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) sedang menggelar kursus pelatih lisensi C di Bali, 1-16 November 2020.

Kursus pelatih lisensi C PSSI itu diikuti oleh 26 peserta dari berbagai kalangan, termasuk para pesepak bola yang masih aktif bermain.

Di antara 26 peserta tersebut, terdapat nama kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, serta dua pemain Persib Bandung yang tergolong masih muda.

Baca Juga: Bertemu Super Agen, Rezaldi Hehanussa Kian Dekat dengan Pintu Keluar Persija?

Dua pemain Persib Bandung tersebut ialah Deden Natshir (27 tahun) dan Agung Mulyadi (23 tahun), usia yang terhitung hijau untuk menjadi pelatih.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, menyatakan kursus tersebut bertujuan untuk menciptakan lebih banyak pelatih berkualitas di Indonesia.

"Dengan semakin banyaknya kursus pelatih, tentu menambah jumlah pelatih yang ada di Indonesia," ucap Indra di situs resmi PSSI (3/11/2020).

"Bila jumlah pelatih di Indonesia semakin banyak dengan kualitas yang baik, PSSI yakin Indonesia akan melahirkan banyak pemain sepak bola yang berkualitas," tandasnya.

Baca Juga: Legenda Chelsea Mengaku Terkesan dengan Pemain Seleksi Garuda Select


Editor : Najmul Ula
Sumber : PSSI
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.